Beranda DAERAH Identitas Tulang di Atas Makam Terungkap, Diduga Tewas OD Hisap Lem

Identitas Tulang di Atas Makam Terungkap, Diduga Tewas OD Hisap Lem

73
BERBAGI

Sumbar.Kabardaerah.com- Indentitas kerangka manusia di atas pemakaman di Jorong Ladang Laweh, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan  Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumbar, Minggu, (29/10) akhirnya berhasil diketahui. Tulang tersebut adalah milik seorang pemuda lajang.

Camat Banuhampu Kabupaten Agam, Afdhal mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak kepolisian. Dari informasi yang didapat tulang belulang itu adalah miliki Rinto 28 tahun warga Pariaman yang kesehariannya berada di Pasar Padang Lua, kecamatan Banuhampu, Agam.

” Jasad manusia yang sudah tinggal tulang belulang tersebut adalah adalah miliki pemuda Rinto namanya.  Dugaan itu karena jasad tersebut berambut panjang serta  pakaian yang dikenakan seperti celana jeans, baju,  ikat pinggang serta sendal yang ditemukan,” jelasnya.

Dikatakannya, Jasad Rinto sudah dijemput pihak keluarga di RS, Ahmad Muchtar Bukittinggi Sekitar pukul 14.00 WIB dan disemayamkan di pemakaman keluarga di daerah Lanbau Bukittinggi.

” Rinto yang  sudah sebulan lebih tidak terlihat ditambah tanda-tanda yang terdapat di jenazah membuat masyarakat menyimpulkan bahwa itu yang bersangkutan. Penemuan mayatnya diketahui salah seorang warga hendak membersihkan pemakaman keluarga di daerah itu,” ungkap Afdhal.

Selain baju, dan sandal, juga ditemukan, kaleng Lem Cap Banteng. Rinto memang dikenal masyarakat dan pedagang kecanduan menghirup lem. Dia tidak bisa memastikan penyebab kematiannya karena overdosis, karena itu hak kedokteran.

Sebelumnya masyarakat pernah mencium bau bangkai di sekitar lokasi pemakaman, akan tetapi lokasinya tidak jauh dari tempat pembuangan sampah pasar masyarakat tidak curiga. Penemuan mayat di atas kuburan ini sempat menghebohkan masyarakat di Banuhampu. ***

(gunawan)