Beranda DAERAH Serahkan Rekom ke Syamsuar, Sekjen DPP PAN Tegaskan Hanya Surat Tugas

Serahkan Rekom ke Syamsuar, Sekjen DPP PAN Tegaskan Hanya Surat Tugas

111
BERBAGI

DKI.Kabardaerah.com – Siapa jagoan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung berebut kursi Gubernur Riau 2018-2023, masih terus digodok tim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Seperti disampaikan Sekjen DPP PAN Edi Suparno, pihaknya melalui DPW PAN Riau hanya menyerahkan rekomendasi surat tugas.

‘’Rekom hanya surat tugas untuk mencari koalisi parpol dan pasangan cawagub. Bahkan DPP bisa mengeluarkan lebih dari satu rekom, dengan tujuan agar para penerima surat tugas dapat menyegerakan koalisi parpol,’’ terang Edi Suparno kepada Kabardaerah.com, Sabtu (28/10) kemarin.

Maka, sambung Edi, pihak yang terlebih dahulu melengkapi koalisi parpol akan menerima SK DPP PAN. ‘’Bahkan salah seorang Waketum DPP PAN telah menjalin komunikasi positif dengan salah seorang balon cagub lainnya. Sehingga tidak mustahil jika DPP PAN akan mengeluarkan rekom baru dalam waktu dekat,’’ tegas Edi.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaff mengatakan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Riau akan menyerahkan surat rekomendasi kepada Syamsuar. Kabar ini sudah beredar sejak Rabu (25/10)  lalu.

Dalam surat undangan disebutkan pengumuman dan penyerahan rekomendasi untuk pemilihan Kepala Daerah Riau ini akan diadakan di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (27/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Salah satu nama yang mencuat adalah Syamsuar, Bupati Siak saat ini.

Mendapatkan rekom dari PAN, Syamsuar sendiri juga sudah membuat hitung-hitungan politik ketika nanti dirinya benar-benar didukung dan berhasil merebut suara di Pilgubri. Wakilnya saat ini yakni Alfedri yang notabene dari PAN akan naik menjadi Bupati Siak.

‘’Jadi kalau nanti PAN Riau komitmen mendukung saya maju pada Pilgubri ini, Ketua PAN Siak tentunya akan naik menjadi Bupati Siak. Insya Allah dua periode juga nantinya. Komitmen saya dengan Wakil Bupati Siak ini selalu sama, dia harus menuntaskan yang belum tuntas untuk kemajuan Siak ke depannya,’’ kata Syamsuar di Rumah PAN saat mendaftar Juli lalu.

Selain rekom untuk Syamsuar, DPW PAN Riau juga menyerahkan rekomendasi kepada HM Wardan sebagai bakal calon Bupati Inhil pada Pilkada Kabupaten Inhil 2018 nanti. Wardan disandingkan dengan Syamsuddin Uti sebagai wakilnya.

Penulis : Eddy SR

loading...