Beranda DAERAH Sekda Lepas Kontingen Maluku ke Pornas Korpri XIV

Sekda Lepas Kontingen Maluku ke Pornas Korpri XIV

142
BERBAGI

AMBON,Kabardaerah.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Thahir, melepas kontingen Maluku yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia XIV tahun 2017, di Ambon, Selasa (31/10).

Dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekda, Gubernur Maluku Said Assagaff berpesan, agar para pelatih dan official dari masing-masing cabang olahraga, dapat menjaga, membina dan mendukung segala kebutuhan para atlitnya selama pelaksanaan kegiatan ini.

“Ingatlah seorang atlit sejati harus memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat (Mensano In Korporesano) dan disinilah terletak keberhasilan seorang atlit dalam setiap even olahraga yang dipertandingkan,” tandas Assagaff.

Pada Pornas Korpri XIV Tahun 2017, yang akan dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini, Provinsi Maluku akan mengikuti perlombaan dalam 6 Cabang olahraga yaitu: Bulu Tangkis; Catur,
Futsal, Bola Volly, Tenis Meja dan Senam Bugar Korpri.

Lebih lanjut Assagaff katakan, sesungguhnya hidup ini adalah kompetisi. “Hidup ini adalah arena perlombaan yang terus terbuka dan menantang setiap saat. Karena itu, kita perlu menghargai hidup sebagai ajang pertandingan dengan optimisme untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik,” tuturnya

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, disebut Assagaff, bertujuan untuk memberikan semangat kepada kita, selaku anggota Korpri untuk melakukan aktivitas yang
bermanfaat kepada diri sendiri dan juga untuk orang lain serta semangat untuk terus memajukan olahraga prestasi di Maluku.

Menurut Assagaff, terpilihnya para atlit yang tergabung dalam kontingen Maluku ini, lebih banyak tergantung pada prestasi olahraga yang ditunjukkan termasuk sikap dan tingkah laku mereka sebagai atlit sejati.

Sebab itu, Assagaff meminta kontingen Maluku untuk menjaga kesehatan dan bertanding secara sportif serta berpegang teguh pada peraturan-peraturan olahraga yang berlaku.

“Di pundak saudara-saudari akan diserahi dengan tanggung jawab moral untuk tetap menjaga nama baik dan Kehormatan Korps Pegawai Republik Indonesia dalam arena pertandingan PORNAS XIV Tahun 2017 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Assagaff.(*)