Beranda DAERAH RR Kembali Melaporkan Huwae

RR Kembali Melaporkan Huwae

75
BERBAGI

AMBON,KDMaluku.com – Laporan Terkait yang dilayangkan oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae terhadap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw ke Polda Maluku, (16/05) lalu, Richard yang kerap di sapa RR resmi melaporkan balik Huwae atas tuduhan perusakan kegiatan peribadatan serta pencemaran nama baik.

Mewakili RR Kuasa hukumnya, Fahri Bachmid mengatakan pada prinsipnya pihaknya telah melaporkan dua tuduhan dari tindak pidana yang dilakukan Huwae.

Disebutkannya, dugaan tindak pidana yang menyebutkan bahwa Huwae telah mengacaukan kegiatan peribadatan yang saat itu dilakukan di kediaman RR pada (16/05) pukul 21.00 WIT.

“Bersangkutan hadir mengacaukan peribadatan dengan statemen ‘Ini adalah kegiatan ibadah politik’ seraya ngamuk hingga peribadatan tersebut bubar,” tandas Fahri.

Pada lokus yang sama, dia menambahkan Huwae juga mengeluarkan Statemen verbal yang ‘RR Parlente melakukan kebohongan’ dengan demikian terjadilah tindak pencemaran nama baik.

Atas dasar itu, RR dan pihaknya juga perlu untuk melaporkan kembali ke pengadilan dengan pasal 175 KUHP dengan delik merusak atau mengacaukan kegiatan peribadatan oleh agama dengan ancaman Pidana 1 tahun 4 bulan.

Kedua, dengan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik yang kemudian diatur dalam ketentuan pasal 310 juncto pasal 335 tentang perbuatan tak menyenangkan.

“Kedua laporan ini secara resmi telah kami sampaikan untuk saat ini dan hari ini juga telah langsung dilakukan pemeriksaan terhadap laporan RR,” ungkapnya.

Dengan demikian pihaknya darurat penyelidik Ditreskrimum Polda Maluku untuk profesional dalam menuntaskan dan menindak lanjuti laporan yang telah disampaikan termasuk mestinya.

“Kami percaya bahwa hukum masih ada dan ditegakkan untuk perkara ini,” tutupnya.

loading...