Beranda DAERAH Rianto : Kota Ambon Miliki Pemandangan Laut Yang Indah

Rianto : Kota Ambon Miliki Pemandangan Laut Yang Indah

24
BERBAGI

AMBON,N25NEWS.COM-Pesparani Katolik Nasional I yang dilaksanakan di Kota Ambon Ibukota Provinsi Maluku, ini bukan saja terkenal dengan Kota Musik ini,karena sebagian besar masyarakanya yang meiliki suara merdu,tetapi Kota Ambon juga miliki pemandangan yang sangat indah.

Hal tersebut disampakan Lisa A Rianto salah seorang Juri Pesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon,kepada awak media disela-sela acara Seminar Nasional Dari Maluku Untuk Indoinesia Kita Rawat NKRI Yang Damai dan Berkeadilan Melalui Budaya Menyanyi di Gedung Islamik Center,rabu (31/10/2018)

Lebih lanjut Rianto mengatakan,”Kota Ambon cantik sekali saya sudah banyak dengar dari teman-teman dan baru saya lihat sendiri dan ternyata benar Kota ini cantik karena pemandangan lautnya dan perpaduan gunung dan bukit yang indah”kata Rianto.

Sementara itu untuk pelaksanaan Pesparani kali ini karena banyak sekali kontingen yang datang serta panitia juga dari Jakarta banyak yang datang jadi memang perlu penanganan serius terutama untuk akomodasi hotel dan transportasi yang memang agak ribet juga.

“Semula kita panitia dari Jakarta ingin disuatu tempat agar memudakan penjurian dan kemnana-kemana itu dapat terorginir dengan baik,memang tadinya mau disuatu tempat tapi ternya tidak bisa jadi kita terpisa-pisa dibeberapa hotel itu tapi akhirnya sumuanya dapat berjalan dengan baik,”jelas Rianto.

Saya ini terlibat di LP3KN Panitia Pusat penyelenggaran Pesparani ini,memang Panitia induk dari Ambon jadi kita dari pusat mendukung jadi setiap kegiatan pesparani kan berpinda-pinda tempat jadi pelaksanaan di tempat mana itu Panitia Induk yang menjadi panitia utama kita dari pusat mensuport.

Saya sediri dari LP3KN Bidang Subdiklad tapi untk pelaksanaan Pesparani ini saya ditugaskan sebagai PIC dari juri lomba Mazmur ada anak,remaja dan dewasa,yang katagornya ada lomba paduan suara anak paduan suara remaja,ada paduan suara yang Gregorian ada yang biasa ada yang khusus pria ada yang wanita,dan campuran.

“Kalau pada saat pelaksanaan ada mis komunikasi itu biasa ya,ini sih saya bisa maklumi karena dari tiap daerah juga mempet waktunya untuk persiapan,kan ada panitia khusus dan panitia daerah juga LP3KDNYA jadi mulai pembentukan sampai pelaksanaannya waktunya mepet sekali.Tetapi Puji Tuhan dengan segala kekurangan itu kita mampu melaksanakan Pesparani ini dengan baik,”tandasnya

loading...