Beranda DAERAH Renovasi Tak Kunjung Selesai, Para Pengunjung Wisata Gumul Kecewa  

Renovasi Tak Kunjung Selesai, Para Pengunjung Wisata Gumul Kecewa  

113
BERBAGI
 Jatim.Kabardaerah.com Destinasi wisata merupakan sebuah ikon yang erat dengan khas lokalitas suatu daerah. Simpang Lima Gumul (SLG), biasa disebut Gumul ini adalah salah satu wisata di Kabupaten Kediri dengan bangunan mirip Art de Triomphe di Paris.

Wisata yang diresmikan tahun 2008 itu kini sedang direnovasi. Namun sampai sekarang renovasi itu belum juga selesai. Pengujung berharap ada peningkatan dari pihak pengelola.

Salah seorang pengunjung Simpang Lima Gumul Muhammad Abdul Aziz, dari Jakarta Minggu (29/10) mengungkapkan kekecewaannya. “Saya jauh-jauh dari Jakarta ingin ke Kediri dengan biaya yang relatif mahal hanya ingin menikmati pemandangan Gumul, tapi sampai sini tidak sesuai yang saya bayangkan,” katanya.

Ia juga menyarankan kepada pihak yang berwenang dalam hal renovasi ini untuk segera menyelesaikan. “Seharusnya pembangunan (Red. Renovasi) Gumul ini dipercepat,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh pengunjung dari Probolinggo, Yeyen. Ia merasa kecewa dengan keadaan yang merusak pemandangan. Karena kebanyakan para pengunjung datang ke wisata ini untuk berfoto.

“Saya tahu Gumul itu dari Instagram. Fotonya bagus. Tapi saat ke sini, keadaannya seperti ini. Renovasi yang lama ini merusak pemandangan,” keluhnya.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Kediri untuk selalu mengupdate kabar terbaru mengenai renovasi ini agar tidak banyak lagi pengunjung dari jauh yang kecewa.

(Elsam)

loading...