Beranda DAERAH Rekaman CCTV Ungkap Pencurian di Jambi

Rekaman CCTV Ungkap Pencurian di Jambi

110
BERBAGI
Jambi.Kabardaerah.com —  Tim Opsnal Satreskrim Polres Bungo berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada 17 Oktober lalu di rumah Asmuni.

Beruntung, tersangka teridentifikasi petugas setelah rumah korban di Sungai Pinang, Kecamatan Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi memberikan barang bukti CCTV.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada media, Jumat mengakui, adanya penangkapan terhadap Ari Efendi (28), warga Bungo atas laporan korban.

Atas dasar laporan korban, LP/B/457 /X/ 2017/Jmb/res bungo/Spkt tanggal 17 Oktober 2017 petugas langsung melakukan penyelidikan.

Kejadian sendiri berawal, saat Asmuni pulang ke rumah dan melihat sepeda motornya Honda Scoopy warna hitam dengan nomor polisi

BH 4125 UU dengan nomor rangka Mh1JFG116DKL124636 atas nama Amirah Ibrahim sudah tidak ada lagi di halaman rumahnya.

Korban pun bergegas ke dalam rumah untuk  memeriksa kamera CCTV yang dipasangnya. Kecurigaan korban atas motornya diambil pencuri betul kiranya, lantaran di CCTV terlihat sepeda motornya diambil orang tidak dikenal sekitar pukul 10.49 WIB.

Atas kejadian yang merugikan tersebut, Asmuni langsung ke Polres Bungo untuk membuat laporan polisi guna pengusutan lebih lanjut.

Berkat barang bukti CCTV yang dimiliki korban, petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku.

Pelaku pun akhirnya terlacak identitas dan keberadaannya dan berhasil diamankan petugas. “Tersangka kita amankan Kamis sore kemarin di kediamannya tanpa ada perlawanan,” tandas Tresnadi.

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka saat ini harus mendekam di sel tahanan Polres Bungo.

Sedangkan sejumlah barang bukti, berupa pakaian yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian  sepeda motor, celana panjang warna abu-abu dan baju warna cream merek restyle, jam tangan dan 1 unit rekaman CCTV di TKP disita petugas.

(Aris)