Beranda DAERAH Persina Pelauw Resmikan TPA Sekaligus Peluncuran Gerakan Marake’e Mengaji

Persina Pelauw Resmikan TPA Sekaligus Peluncuran Gerakan Marake’e Mengaji

330
BERBAGI

MASOHI,KabarDaerah.com,- Organisasi Persatuan Sinar Namalatu Pelauw atau yang lebih dikenal dengan istilah Persina, merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang olahraga dan kesenian.

Sejak berdirinya organisasi ini pada setengah abad yang lalu, organisasi ini telah berkiprah dalam berbagai event tingkat lokal, mulai dari kecamatan hingga tingkat kabupaten setempat.

Bertepatan dengan Haru Ulang Tahun (HUT)  irganisasinya yang ke-50 kali ini, Persina melakukan Peresmian TPA Al-Khasanah sekaligus meluncurkan Program Gerakan Gemar Mengaji yang disrbut dengan istilah “Marake’e Mengaji”.

Hal ini diungkapkan Ketua stering commite Kegiatan, Dalahaji Tuasikal kepada media ini melalui telephon selulernya.

Tak hanya itu, kata Tuasikal, ada juga kegiatan  bersih lingkungan yang dilakukan yakni dengan dilakukannya penanaman pohon di area dusun 1 (satu), Persina.

Guna memeriahkan Hari jadinya yang ke 50 kali ini, Persina juga memprakarsai beberapa kegiatan sperti pertandingan olahraga persahabat bersama organiasi matahari terbit dari Negeri Liang, Kecamatan Salahutu.

Esensi dari seluruh rangkaian kegiatan ini, tambah Tuasikal, adalah menciptkan persahabatan antar organisasi kemasyarakatan yang mempunyai kesamaan misi dalam mengembangkan nilai nilai olahraga, keagamaan tentu cinta dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Ia juga menjelaskan, Organisasi yang  saat ini di ketuai oleh Rasip Sahubawa yang juga anggota DPRD Malteng saat ini, mencoba hadir dengan terobosan-terobosan baru sesuai keinginan dan harapan warga persina.

Salah satunya dengan memperhatikan kepentingan umat, seperti yang dilakukan saat ini. Dimana,  Persina memandang Perlunya Taman Pendidikan AlQuran( TPA) sebgai media peningkatan Nilai-nilai keagamaan bagi generasi muda di era teknologi ini.

“Sehingga kami secara perlahan mengupayakan  pembangunan TPA  dan alhamdulilah hari ini kami Resmikan sekaligus Luncurkan Program Gerakan Marake’e Mengaji. bagi saya, ini adalah bentuk karya nyata yg luar biasa dari organisasi dalam memfasilitasi dan memenuhi harapan warga,” Imbuh Tuasikal.(KDL)