Beranda DAERAH Peringati HUT Ke-6, Garda Pemuda Nasdem Gelar Apel Siaga

Peringati HUT Ke-6, Garda Pemuda Nasdem Gelar Apel Siaga

206
BERBAGI

AMBON,Kabardaerah.com – ¬†Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-6 yang jatuh pada 11 November 2011, Garda Pemuda Nasdem menggelar Apel Siaga dengan tema “Siaga Menjaga Keberagaman”, yang akan berlangsung di Lapangan Upacara Parkir Barat JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2017, pukul 09.00 – 12.00 Wib.

Apel Siaga tersebut dihadiri oleh Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh beserta jajaran Partai NasDem, mantan Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Martin Manurung, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, dan sekitar 11.000 pasukan Garda Pemuda NasDem yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Randy Putra Nanulaitta, mengatakan, tujuan Apel Siaga Garda Pemuda NasDem selain menjalin silaturahmi dari Sabang sampai Merauke, sekaligus membuktikan kepada dunia bahwa Garda Pemuda NasDem adalah organisasi sayap Partai NasDem yang bersatu dalam kebersamaan, yang berjuang bersama rakyat dan berjuang demi rakyat demi perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Ini organisasi yang mandiri, untuk itu kita harus saling mendoakan dan saling support sehingga kita akan maju dengan perubahan yang lebih baik. Karena semangat daya juang restorasi Indonesia itu ada pada teman-teman Garda Pemuda NasDem,” katanya, kepada wartawan di Ambon, Senin, 6 November 2017.

Sesuai jadwal pelaksanaan acaranya, sebelum dimulai Apel Siaga pada Selasa, 14 November 2017, peringatan HUT ke-6 Garda Pemuda NasDem akan digelar secara tertutup pada 11 November 2017, yang akan dihadiri oleh tamu undangan kepala daerah se- Indonesi yang telah berkomitmen untuk membesarkan Partai NasDem.

Dan pada 15 November 2017, acara dilanjutkan dengan pembukaan Rakernas Partai NasDem yang dihadiri oleh 10.500.058 peserta dari 34 DPW se-Indonesia. Kemudian pada 16 November 2017, dilaksanakan Deklarasi Partai NasDem mengusung Joko Widodo sebagai Presiden RI Periode 2019 – 2024. Selanjutnya acara ditutup dengan wisudah Siswa Akademi Bela Negara (ABN) Angkatan I pada 17 November 2017.

Sekilas Garda Pemuda NasDem

Gerakan perubahan restorasi Indonesia disambut oleh antusiasme yang tinggi dari kalangan muda. Karena itu, sesuai amanat Rapimnas Nasional Demokrat 2011 tentang pendirian sayap-sayap organisasi, Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh menugaskan Wakil Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat Martin Manurung untuk merintis pembentukan Garda Pemuda Nasdem.

Menyambut geliat arus bawah Nasional Demokrat yang terus menggelora, termasuk menghimpun diri dalam gerakan perubahan di bidang politik melalui Partai NasDem, maka Wakil Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat Martin Manurung menggandeng Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Saiful Haq untuk bersama-sama menjalankan tugas pembentukan Garda Pemuda NasDem.

Sambutan yang luas dari kalangan muda membuat pembentukan Garda Pemuda NasDem berlangsung dalam waktu yang relatif singkat, sehingga resmi dideklarasikan di Balai Kartini Jakarta pada 14 Juli 2011. Dalam deklarasi yang dihadiri ribuan anak muda se Jakarta Raya itu, Dewan Pimpinan Pusat beserta 560 anggota Barisan Reaksi Cepat dilantik oleh Surya Paloh sebagai Ketua Dewan Pembina Garda Pemuda NasDem.

Sejarah perubahan dituliskan dengan tinta dari keringat dan darah pemuda. Kubangan kediktatoran telah dikubur oleh pemuda, namun reformasi sampai kini belum menawarkan arah dan tujuan yang jelas bagi bangsa. Keberanian mengambil tindakan, kekayaan inovasi gagasan, kreatifitas yang kompetitif dan energi progresif seakan lumpuh dan membisu di panggung politik Indonesia. Pemuda Indonesia tak boleh berpangku tangan, kini saatnya bersuara lantang dan turut mengambil keputusan.

Garda Pemuda NasDem mendeklarasikan diri sebagai gerakan pemuda Indonesia dan mengambil pilihan untuk berperan aktif mengeluarkan kita dari kubangan krisis, melalui jalan Restorasi Indonesia. Garda Pemuda NasDem meyakini, bahwa hanya dengan mengembalikan nilai-nilai luhur Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, serta pada saat yang sama melakukan inovasi kebangsaan maka kita akan keluar dari segala keterpurukan ini.

Bangsa ini butuh semangat pemuda. Bangsa ini butuh emosi, inovasi, keberanian, ketegasan dan kemauan mengambil risiko. Semua itu hanya bisa dilakukan oleh anak-anak muda, yang di dadanya tumbuh subur benih kebangsaan dan kerakyatan, yang di kepalanya berbunga gagasan-gagasan maju, yang di tangannya melekat semangat kerja keras dan pantang menyerah, serta di kakinya berakar ideologi dan keteguhan tekad yang tak akan lekang ditelan zaman.

Mari bergabung dalam barisan ini, barisan yang akan menggulung siapapun yang mencoba menghalangi tumbuhnya tunas-tunas baru, tunas-tunas muda harapan bangsa. Bangkitlah Pemuda Indonesia! Garda Pemuda Nasdem: Demi Kehormatan, Pengabdian dan Tanah Air.

loading...