Beranda DAERAH Pemprov Maluku Gelar Rakerda di Kei Besar

Pemprov Maluku Gelar Rakerda di Kei Besar

137
BERBAGI

AMBON,Kabardaerah.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku kembali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di kampung. Kali ini lokasinya bertempat di Desa Ngafan, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pemprov Maluku kembali menggelar Rakerda di kampung. Kali ini berlangsung di Desa Ngafan, dari tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2018,” ujar Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia di Ambon, Rabu (31/1).

Seperti beberapa Rakerda sebelumnya, menurut Palapia, para peserta, termasuk seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ikut kegiatan ini, tinggal bermalam di rumah warga.

“Sama halnya denga beberapa Rakerda Pemprov Maluku sebelumnya,  sengaja para peserta termasuk para pimpinan SKPD, tinggal di rumah warga kampung agar bisa mendengar dan menyerap langsung keluhan warga,” tutur Palapia.

Selain agenda utama Rakerda berupa paparan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta diskusi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, Palapia katakan, ada juga beberapa agenda lainnya yang akan diikuti gubernur selama Rakerda ini.

“Agenda lain itu misalnya, peresmian SMA Negeri 3 Langgur, peresmian Masjid di Ler Ohoilim, dan beberapa kegiatan lainnya,” pungkas Palapia.(*)