Beranda DAERAH Menhub Pantau dan Lepas Mudik Gratis Di Ambon

Menhub Pantau dan Lepas Mudik Gratis Di Ambon

110
BERBAGI

Ambon,Kabardaerah.com – Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melepas mudik gratis Pemprov Maluku jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Yosudarso, Kamis 21/12 malam.

Tiba di pelabuhan Menhub yang di dampingi Setda Maluku Hamin Bin Taher, Kadis Perhubungan Provinsi Frangky Papilaja dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat Daerah Provinsi Maluku , langsung meninjau kesiapan mudik gratis oleh tiga kapal. Mulai dari KM. Alpard,KMP Lelemuku dan KMP Tanjung Kabat tujuanj Ambalau- Wamsisi – Namrole – Leksula – Tifu serta KM. Cantika tujuan Damer – Moa – Leti – Kisar yang bertolak dari Pelabuhan Slamet Eiyadi Ambon, yang turut di lepas oleh Menhub tadi malam.

“ Saya datang ke sini untuk memastikan saudara – saudara kita yang akan mudik untuk merayakan Natal di kampung halamanya agar bisa berjalan dengan baik,” Tandas Menhub kepada wartawan.

Menhub menegaskan bahwa kedatanganya karena mendengar informasi di Ambon ada masalah, terkait dengan mudik gratis.
“ Ambon punya masalah dan rawan, saya di kontak dan datang untuk memastikan mudik natal bisa berjalan dngan baik dan aman,”Tegasnya.

Dirinya mengharapkan program mudik gratis di Ambon bisa mendapatkan perhatian khusus daei aparat keamanaan, sehingga masyarakat yang menuju Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, dab Maluku Tenggara Barat Daya bisa tiba dengan baik dan selamat sampai tempat tujuan.

“ Harapan saya mudik inibukan hanya berjalan dengan baik, tetapi bagi aparat keamanaan bisa dengan baik melihat dan memantau keberangkatan masyarakat sehinga saudara – saudara kita yang mudik ke bagian Maluku Tenggara dan sekitarnya bisa tiba dengan selamat dan dalam kondisi baik semunya,” tutur Menhub.

Lanjut Pria kelahiran Palembang 18 Desember i bahwa ini merupakan mudik gratis natal yang terakhir untuk jalur jauh yang jaraknya 12 jam .

“Tinggal bagemana Dinas Pehubungan dan Stakeholder dapat menyiapkan Tahun Baru dan arus balik pada awal Januari mendatang,”.Ujarnya.