Beranda DAERAH LSN 2018 Region Maluku Siap Digelar

LSN 2018 Region Maluku Siap Digelar

106
BERBAGI

AMBON,KDMaluku.com – Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2018, region Maluku dan Papua kini siap di gelar pada Agustus nanti.

“Kick off LSN 2018 region Maluku dan Papua siap digelar awal Agustus nanti. Dan akan dipusatkan di stadion Hatukau negeri Batu Merah, ” hal tersebut diungkapkan ketua panitia LSN 2018 regional Maluku dan Papua, Rizal Taufik Serang kepada Fakta Maluku Senin (23/7) di Ambon
Diungkapkan Taufik, LSN 2018 sendiri merupakan lanjutan dari event yang sama yang digelar sebanyak dua kali.

“Dalam.LSN tahun 2018 untuk region Maluku dan Papua dilakukan secara terpisah. yakni diwilayah Papua dan Maluku. Hal ini lantaran rentang kendali yang cukup jauh, ” paparnya.

Untuk Maluku sendiri lanjut Rizal, para peserta telah melakukan entri nama nama pemain yang berlaga nanti.

Panitia LSN 2018 regional Maluku lanjut Rizal berencana akan melakukan pertemuan teknis dengan peserta pada tanggal 27 Juli 2018.
Memyinggung mengenai stadion yang akan digunakan dalam perhelatan LSN 2018 ini, Rizal mengakui stadion Hatukau Batu Merah akan siap pada waktunya untuk menggelar event tersebut.

“Sekarang ini memang ada renovasi stadion. Namun panitia optimis stadion ini akan rampung jelang kick off, ” bebernya.

Direncanakan tambahnya, Menpora akan membuka secara resmi LSN 2018 regional Maluku.
Sedangkan mengenai dukungan pemerintah, Rizal mengatakan. Pemerintah Kota Ambon menyatakan akan mendukung penuh event kejuaraan sepak bola antar pondok pesantren ini. Begitu juga dengan Polda Maluku yang juga ikut mensupport ajang tersebut.

“Ajang ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan pertemuan pemuda di Maluku, tanpa melihat perbedaan yang ada. Dan juga ajang ini guna menepis dan menghilangkan stigma dan anggapan buruk bahwa pondok pesantren itu identik dengan teroris, ” tegasnya.

Rizal berharap dari ajang LSN 2018 region Maluku ini dapat melahirkan talenta talenta baru pesepak bola yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama Maluku bahkan nama Indonesia pada ajang yang lebih besar.

loading...