Beranda DAERAH KSN Penentu Menang-Kalahnya Partai di Pemilu

KSN Penentu Menang-Kalahnya Partai di Pemilu

150
BERBAGI

AMBON,Kabardaerah.com – Ketua DPD partai NasDem kota Ambon, Rizgan Semarang menegaskan, komisi saksi NasDem (KSN) yang telah dibentuk untuk cabang se-kota Ambon merupakan suatu kebutuhan partai menghadapi proses politik baik Pilkada 2018 mendatang, Pileg maupun Pilpres 2019, karena akan menjadi penentu kemenangan dan kekalahan partai.

“KSN menjadi kebutuhan bagi partai hadapi event politik. Karena bakal jadi penentu menang tidaknya partai NasDem di Pilkada, Pileg maupun Pilpres,” tandas Semarang kepada media sebelum melantik pengurus KSN cabang se-kota Ambon di New Mulia Hotel, Selasa (5/12).

Karena menjadi kebutuhan partai, maka kata Semarang KSN telah terbentuk dari pusat sampai kecamatan. Guna mewujudkan cita-cita NasDem yakni restorasi gerakan perubahan melalui tiap kemenangan politik. Apalagi, partai juga berkaca dari pengalaman di momen politik sebelumnya di 2014, 2015 dan 2017.

“Berkaca dari pengalaman, maka infrastruktur partai harus siap, solid dan kuat, karenanya KSN ada. Selanjutnya, tugas kedepan mempersiapkan pembentukan KSN di kelurahan/desa dan RT se-kota Ambon, koordinator saksi serta semua saksi di tingkat TPS. Tentu ini bukan pekerjaan mudah, karena banyak dan perlu kerja cepat serta taktis. Apalagi target kita 2019, rebut pimpinan DPRD dan penambahan kursi di dapil
Baguala dan Nusaniwe serta Sirimau II hadirkan 1 kursi baru,” beber Semarang.

Sementara itu, Wakil ketua OKK DPW Partai NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy mengatakan, pelantikan KSN cabang dan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) DPD NasDem kota Ambon ini sebenarnya start awal, karena yang penting itu bagaimana pengelolaan tersistematis dan terstruktur terkait komponen saksi sampai ke TPS karen basisnya. Sehingga Rakorsus tugasnya memikirkan itu terutama rekrutan saksi yang punya dedikasi, militansi dan tanggungjawab pengamanan suara partai.

“Rakorsus untuk mematangkan unsur SDM dan sistem rekrutan serta penempatan saksi. Penting pula memfungsikan struktur partai di bawah yang dipandang lebih bertanggungjawab pengamanan suara partai. Akan terjawab nanti di Pilkada 2018, pada 50 desa/kelurahan sudah terbentuk, selain pengamanan tapi juga memenangkan pasangan yang diusung partai, sebelum masuk Pileg-Pilpres 2019,” beber anggota DPRD Provinsi Maluku itu usai membuka Rakorsus dan jumpa Bacaleg DPD NasDem kota Ambon.

loading...