Beranda DAERAH Kali Ledug Meluap, Jalan Raya Regency I Total Persada Banjir

Kali Ledug Meluap, Jalan Raya Regency I Total Persada Banjir

93
BERBAGI

Banten.Kabardaerah.com – Salah satu ruas Jalur di Tangerang Banjir setinggi 30 sampai 50 cm tepatnya di jalan Raya Regency I Total Persada Tangerang Banten, Sejak Sabtu Sore. Banjir itu diperkirakan akibat luapan kali Ledug dan kiriman dari Bogor, masyarakat diminta berhati-hati bila lewat di sana.

Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang, Kamaludin Azizi, Minggu (28/10) mengatakan, sampai Sabtu malam genangan air akibat banjir masih ada. Banjir mengakibatkan kemacetan  satu kilo meter di jalan tersebut.

“Setelah diguyur hujan selama setengah jam sore tadi, kemudian disusul luapan air kali Ledug pada pukul 17.30 WIB sampai malam. Keadaan ini cukup menyulitkan pengendara melalui jalur itu,” katanya.

Dikatakan Kamaludin,  paska kejadian pihaknya langsung turunkan petugas BPBD Kota Tangerang. Mereka masih berada di lokasi banjir sampai malam. Ia juga memastikan jika kondisi itu tidak membuat dampak yang terlalu signifikan.

Kamaludin juga turut menyesalkan, pengendara yang nekad menerobos banjir. Tidak  sedikit kendaraan yang mogok terutama pengendara motor. ” Kalau geangan air cukup tinggi jangan nekad di terobos, apabila mogok tentu akan lebih susah,” jelasnya.***

( Putra Ramadhan)

loading...