Beranda DAERAH KAHMI Minta Pilkada Maluku Harus Jadi Percontohan di Indonesia  

KAHMI Minta Pilkada Maluku Harus Jadi Percontohan di Indonesia  

75
BERBAGI

Ambon,KDMaluku.com – Dipastikan hari ini (Rabu – Red) seluruh warga masyarakat Indonesia menjalani Pilkada secara serentak termasuk Propinsi Maluku. Karenanya, KAHMI Maluku yang dipimpin S. M. Ahmadali didampingi Pengurus HMI, kepada pers di Ambon,  Selasa (26/6), mengharapkan agar pesta demokrasi lima tahunan di Maluku bisa menjadi percontohan untuk Pilkada di Indonesia. Untuk itu,  dalam proses Pilkada ini diharapkan dapat berjalan aman, damai, lancar, serta berkualitas.

Dimana setiap warga punya ketahanan diri dan mendukung pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanaan, serta mampu menciptakan kondisi politik yang bermartabat, menghindari sifat oknum yang provokasi serta intimidasi harus dihindari. Karena cara itulah yang akan menghasilkan pimpinan yang berkualitas, dan membawa Maluku menuju suasana yang religius dan bermartabat juga moderen untuk sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, kata dia,  KAHMI menginginkan agar kedepan pimpinan Maluku harus punya empat konsep yaitu mesti komitmen dengan Visi dan Misinya, musti fokus pada hal yang jadi pilihan, perbaikan kualitas pembangunan terus menerus, serta terlibat dalam proses pendidikan di Maluku.
Sementara itu, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PB HMI  Fauzy Marasabessy, menambahkan Pilkada Maluku mesti melihat wacana Nasional yaitu masalah kebangsaan.

Mengingat Maluku rawan konflik hingga butuh partisipasi yang kuat dari seluruh elemen anak bangsa. Dimana masyarakat harus lawan provokasi serta juga pemberitaan yang tidak bertanggungjawab dengan mengedepankan filosofi pela gandong. “Sekali lagi masyarakat Maluku harus sama – sama melawan provokasi, “tuturnya.

loading...