Beranda DAERAH Hari Ini dan Besok Dukcapil Kota Belum Membuka Pelayanan

Hari Ini dan Besok Dukcapil Kota Belum Membuka Pelayanan

270
BERBAGI

AMBON,KabarDaerah.com,- Selama dua hari kedepan, terhitung sejak Selasa hari ini, hingga Rabu (3/1/2018) besok, pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Dukcapil) Kota Ambon belum diaktifkan.

Pasalnya, saat ini secara Nasional diseluruh Indonesia sedang dilakukan pencucian data kependudukan untuk semester II tahun 2017 di seluruh Kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada Media ini diruang kerjanya pagi tadi. Selasa (2/1/2018).

“Untuk diketahui bagi masyarakat bahwa saat ini lagi dilakukan pencucian data untuk semester ke II. Langsung dari pusat untuk memperoleh data bersih semester ke II,”terang Dia.

Katanya lagi, untuk memutakhirkan kembali data kependudukan di semester II ini, bukan saja di Ambon namun, seluruh Kantor Dinas Catatan Sipil di Indonesia sedang melakukan pencucian data tahun 2017.

Pencucian data tersebut dilakuakn selama lima (5) hari, terhitung sejak masuk libur Natal beberapa hari lalu. Dan akan diaktifkan kembali pada Kamis besok (4/1/2018).

“Dia sudah jalan dari sebelum libur itu. Jadi hari kamis besok baru pelayanan berjalan normal,”jelasnya.

Untuk itu dirinya mengumumkan kepada Masyarakar Kota bahwa, dalam dua hari ini, Dukcapil belum membuka pelayanan data kependudukan seperti KTP, KK, akte kelahiran maupun pemindahan penduduk, dan lainnya di awal pekan, tahun 2018 ini.

Pihaknya menghimbau seluruh warga Kota Ambon untuk bisa bersabar. Dan menunggu hingga pelayanan diaktifkan kembali.

“Kami berharap masyarakat kota bisa bersabar terhadap sistem atau kebijakan saat ini, “harapnya.(LC)

loading...