Beranda DAERAH Gubernur Apresiasi Kegiatan Mangga Dua Bersatu

Gubernur Apresiasi Kegiatan Mangga Dua Bersatu

69
BERBAGI

AMBON,Kabardaerah.com – Gubernur Maluku Said Assagaff memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan mangga dua panggel pulang yang dikemas dalam mangga dua bersatu, yang akan berlangsung selama Desember 2017.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan mangga dua bersatu,”ujar Gubernur dalam tatap muka bersama ratusan masyarakat mangga di pelantaran kediaman, kamis (30/11), sekaligus syukuran HUT Gubernur ke-64.

Kegiatan mangga dua bersatu diawali dengan penanaman pohon mangga di halaman kediaman Gubernur dan seluruh wilayah mangga dua sebanyak 300 pohon, yang merupakan bantuan dari kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku.

Dalam tatap muka bersama yang berlangsung di pelantaran kediaman Gubernur, mangga dua, Kamis (30/11), juga dilakukan syukuran HUT Gubernur ke-64.

Dirinya mengiginkan kedepan seluruh wilayah mangga dua ditaman pohon mangga sesuai namanya. Selain memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat serta dapat menarik wisatawan baik daru dalam negeri maupun luar negeri.

“Durian ada di kusu-kusus, mangga ada di mangga dua,”ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyambut baik lomba pohong terang Natal mulai dari mangga dua sampai di kusu-kusu. Bahkan dirinya mengiginkan agar perayaan Natal mangga dua bersatu Bis berlangsung halaman Kediamannya, dalam mempererat hubungan orang basudara.

Menurutnya, hubungan persaudaraan di Maluku sudah sangat kuat. Apalagi saat ini sudah ada Kristiani Center, Islamic Center dan Katolik Center, sedangkan Hindu dan Budha Center akan diresmikan dalam bulan ini.

Hal ini dapat membuktikan kepada masyarakat di daerah lain, bahwa Maluku sudah benar-benar aman. Hidup orang basudara sudah menjadi filosofi kehidupan bagi daerah lain.

“Menteri agama daja bingung, tidak ada daerah lain yang bangun ini. karena itu saya bangun Maluku yang religius, rukun, aman untuk semua orang,”tandasnya.

Karena itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Maluku untuk menjaga stabilitas keamanaan.

“Mari kita bangun mangga dua dan secara luas Maluku yang benar-benar aman,”pintanya

Sementara itu, ketua panitia mangga dua bersatu, mengatakan ada berbagai rangkaian kegiatan mangga dua bersatu, antara lain penanaman pohon, pengobatan masal, lomba kebersihan RT.

“kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan kembali masyarakat mangga dua baik yang tersebar di Maluku, maupun di luar daerah. Yang intinya bertujuan membangun Mangga dua dan Maluku secara luas,”pungkasnya.